Solo adalah kota budaya yang terkenal dengan kesultanan Surakartanya yang masih dipegang teguh, tak heran jika banyak juga para pelancong yang ingin singgah ke Solo untuk sekedar menikmati tempat tempat indah di sana. Solo juga sempat terkenal karena presiden Jokowi Dodo berasal dari Kota Batik ini. Tentu saja tak lengkap rasanya membahas Solo tanpa memberikan rekomendasi hotel murah di Solo agar perjalanan Anda nyaman dan aman.
Ada beberapa hotel murah di Solo yang bisa Anda gunakan sebagai referensi ketika berkunjung ke Solo diantaranya:

 

1. Griyadi Kusuma Sahid

Agoda.com

Hotel ini terletak sangat strategis di daerah wisata sejarah, Anda akan menginap di sekitaran Istana Mangkunegaran peninggalan Kerajaan Mataram. Tempat ini dari hotel bisa ditempuh hanya dengan waktu 5 menit. Harganya yang berkisar 200 ribu rupiah per malam membuatnya salah satu hotel murah di Solo yang bisa Anda coba. Anda juga akan menginap tak jauh dari pasar terbesar di Solo yaitu pasar klewer.
Dipasar itu Anda bisa mendapatkan berbagai souvenir yang bisa Anda dapat dengan harga miring untuk keluarga Anda. Terletak di Jalan Sugiyopranoto no 8, hotel ini sudah memiliki fasilitas lengkap seperti hotel berbintang lainnya.

 

2. Hotel Sweet Home

thesweethomehotel.com

Hotel ini cukup murah mematok harga kamar permalamnya, yaitu sekitar 150 ribu rupiah. Bahkan untuk kamar double delux hanya akan menerapkan tarif sekitar 200 ribuan, tentunya harga ini sangat bersahabat bagi para mahasiswa atau backpacker. Lokasinya cukup strategis dan jika ingin kemana mana dekat, seperti ke pasar klewer, Park Mall, Keraton Kasunanan. Dengan harga segitu, Anda akan mendapatkan fasilitas standar hotel seperti peralatan mandi, AC, WIFI.

 

3. Hotel Sarila Solo

Pegipegi.com

Anda sedang berkunjung ke Solo? Untuk alasan liburan, bisnis ataupun sedang ikut serta dalam kompetisi kampus? Menginap di hotel adalah solusi termudah untuk menjamin keamanan dan kenyamanan. Namun menginap di hotel terkadang menguras dompet, namun ada hotel murah di Solo yang bisa menawarkan kenyamanan, keamanan dan kebersihan dengan harga sekitar 200.000,00 per malamamnya, yaitu di Sarila hotel.
Hotel ini beralamatkan di Jalan Kalilarangan no 103 Solo terletak sangat strategis, dekat dengan Pasar Klewer dan Perpustakaan Museum Radya. Selain letaknya yang strategis, hotel ini akan menawarkan berbagai fasilitas ala hotel bintang 2 seperti full AC, free WIFI, brangkas pribadi, ruang spa, ruang rapat, ada pula jasa laundry. Resepsionis yang berjaga 24 jam tentu mempermudah Anda jika ingin mencari informasi penting tentang kota Solo.

 

4. Hotel Grand Orchid Solo

Pegipegi.com

Jika Anda memerlukan hotel murah di Solo dengan fasilitas lengkap, Anda bisa mendapatkannya di Hotel Grand Orchid. Dengan harga mulai dari280 ribu rupiah Anda sudah mendapatkan layanan dan fasilitas kamar yang sangat lengkap. Beberapa kamar yang di tawarkan seperti twin atau superior double.
Hotel ini terletak di Jalan Gajah Mada Nomer 29 Solo. Harga yang ditawarkan diatas bisa saja menjadi lebih murah jika Anda mencoba memesannya melalui aplikasi booking hotel online yang telah bekerja sama. Hotel ini sangat strategis sehingga tak membutuhkan waktu lama jika Anda ingin pergi ke Stasiun Balapan.

 

5. Griya Surya

Pegipegi.com

Hotel murah di Solo yang satu ini adalah yang paling cocok bagi para backpacker dengan budget sedikit. Bisa jadi hotel ini menawarkan harga yang paling murah diantara hotel-hotel lainya. Bisa di bayangkan, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar 120 ribu rupiah sampai 250 ribu rupiah, Anda sudah bisa mendapatkan kamar yang nyaman dan mampu untuk mengistirahatkan badan. Kamar yang paling murah tidak dilengkapi kamar mandi dalam, karena berkonsep shared room, namun itu semua tidak masalah bagi sebagian orang.
Dari tempat Anda menginap, Anda akan mampu berkeliling ke berbagai tempat seperti Museum Radyapustaka, Keraton Mangunan, Park Mall dan lain lain.

 

6. Laksana Inn

Pegipegi.com

Hotel ini menawarkan konsep minimalis dengan style modern yang sangat cocok dengan selera anak muda jaman sekarang. Hotel berbintang 2 yang menawarkan kamar sangat ekonomis yaitu berkisar 200 ribuan.
Sangat cocok yang ingin bersantai dengan harga terjangkau, pasalnya dengan budget se-rendah itu Anda akan mendapatkan ruangan bebas asap rokok, room service, free WIFI, AC , Koran harian dan TV. Hotel ini juga sedia dengan resepsionis 24 jam non-stop. Hotel ini berlokasi di Jalan Teratai 2 no 11 Solo Jawa Tengah.

 

7. Simple Inn Solo


Hotel murah di Solo ini menawarkan harga kamar yang cukup murah, untuk ruangan standart akan dipatok 200 ribu rupiah, ini juga berlaku untuk twin bed atau double bed. Sangat direkomendasikan bagi para pelancong untuk memesan terlebih dahulu melalui aplikasi booking hotel, biasanya aka nada potongan sebesar 10%.
Hotel ini beralamatkan di Jalan Ahmad Yani no 280 Solo. Untuk Anda yang menginap disini tak akan kesulitan dalam akses transportasi karena lokasi yang dekat dengan Stasiun Balapan, Bandara Adisumarmo, maupun pusat perbelanjaan seperti Paragon Mall.

 

8. Hotel Aziza

Agoda.com

Hotel ini terletak di pusat kota, tepatnya di Jalan Kapten Mulyadi Solo Jawa Tengah. Dengan harga mulai 250 ribu rupiah, Anda akan mendapatkan hotel murah di Solo dengan fasilitas yang lengkap dan menarik. Hotel ini memiliki mini bar dan kolam renang pribadi yang bisa dinikmati oleh para penghuninya. Soal makanan, Anda bisa merasakan makanan tradisional dan menu barat , tentunya fasilitas diatas sangat sebanding dengan harga yang dikeluarkan.

 

9. Red Planet

Booking.com

Hotel murah di Solo berikutnya adalah Red Planet yang mematok harga sekitar 260 ribu untuk tipe twin dan double. Fasilitas dasar hotel seperti kamar ber AC, free WIFI disetiap sudut hotel, dan kamar mandi dalam akan Anda dapatkan. Semua ruangan sangat bersih dan terawat. Dari tempat Anda menginap, Anda akan mudah menjangkau berbagai sudut kota Solo karena terletak di Jalan DR. Soepomo no 49 Surakarta.

 

10. Syariah Arini

hotelroomsearch.net

Syariah Arini adalah salah satu tempat menginap yang paling strategis dan hotel murah di Solo. Hal ini dikarenakan, ketika Anda menginap di hotel ini, Anda akan bebas mengunjungi berbagai tempat bersejarah dan hiburan dalam waktu singkat. Tempat tempat seru yang bisa Anda kunjungi antara lain, Taman Budaya Sriwedari, Grand Mall Solo, Pura Mangkunegaran. Anda hanya perlu membayar mulai 250 ribu per malamnya. Hotel ini terletak di Jalan Slamet Riyadi 361 Solo.

 

11. Solo Vila D1

Booking.com

Dengan merogoh kocek mulai dari 250 ribu rupiah, Anda sudah akan mendapatkan kamar tipe double deluxe yang nyaman, kamar akan dilengkapi fasilitas standart hotel seperti AC, kamar mandi dalam, TV ada kolam renang juga yang bisa dinikmati pengunjung. Alamat hotel di Jalan Adisucipto no 47 Lor in Residence Block D Solo
Itulah beberapa pilihan hotel murah di Solo yang bisa di jadikan pertimbangan sebelum pergi ke Solo untuk menikmati hari libur atau bisnis trip.

seperti kemarin